Selasa, 19 Februari 2008

APEL KESIAP-SIAGAAN SAR DI LANUD SRI

Dispenau, 2/18/2008

Dalam upaya untuk menghadapi yang kondisi alam yang pada saat ini kurang bersahabat Lanud SRI mengadakan apel kesiap-siagaan unsur SAR, Rabu (6/2) tujuan diadakan apel seperti ini adalah untuk mengecheck kesiap-siagaan anggota SAR dalam menghadapi bencana baik itu Tanah longsor, gempa bumi, gunung meletus, banjir dan lain sebagainya.
Dalam sambutannya Komandan Lanud SRI Letkol PNB Arif Mustofa mengatakan di Provinsi Sulut ini rawan terhadap bancana alam karena struktur dan kondisi tanah yang berbukit-bukit. maka Fungsi dari SAR itu sendiri harus dapat dioptimalkan ketika bencana terjadi dan harus siap membantu unsur terkait dalam distribusi bantuan.
Dengan mengirim bantuan baik itu dalam mencari korban yang terkena bencana alam dan juga materiil hal ini sudah terbukti ketika masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara yang terkena musibah bencana, maka Lanud Sam Ratulangi memberi sumbangan berupa sembako untuk para korban bencana alam di desa belang Kec Belang Kabupaten Minahasa Tenggara.
Harapan dari bantuan tersebut adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana, dan juga sebagai fungsi dari unsur SAR yang terkait dengan Search And Rescue itu sendiri. demikian disampaikan oleh Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Letkol PNB Arif Mustofa. ***Penlanud Sri

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger